batikmaduraflovea.com

About Us

Logo Resmi Batik Madura Flovea

Logo Resmi Batik Madura Flovea

Bismillah…

Batik Madura FloveA Online Store Berdiri Tahun 2008  Saat Batik tidak pernah tersentuh oleh kebanyakan masyarakat pada umumnya terutama generasi muda Indonesia. Mungkin hanya kalangan atas, dan para peminat batik saat itu minim dan hanya kolektor yang notabene dipakai para sesepuh atau orang tua untuk sembahyang, untuk memandikan jenazah atau saat kondangan.

Bertahan dengan modal kamera hp, sisa komputer saat kuliah, dan tentunya pengetahuan Internet  dan pengalaman jualan online mulai tahun 2005 hanya untuk mahasiswa. Saya dan Suami keliling para pembatik yang saat itu sudah mulai punah sembari menyemangati mereka berharap akan ada saat batik terkenal di mata dunia karena saya akan memperkenalkan di dunia maya yang mudah diakses oleh seluruh dunia ,bahwa batik khas Madura kerajinan tangan asli madura, budaya yang mulai terlupakan dan seni tangan yang sangat membutuhkan kesabaran luar biasa bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Dengan bantuan Tante saya yang sudah memiliki toko batik pertama dikecamatan blega.  Saya dan Suami melangkah memulai memperkenalkan batik yang sangat indah “Batik Gentongan” asli batik Tanjung bumi Bangkalan harga masih terjangkau. Persaingan menjual batik tidak begitu ketat penjual online store batik pada saat itu masih bisa dihitung 3 atau 4 toko online store yang sudah memasarkan dengan baik.

Berjalan dengan seiringnya waktu doa dan harapan kami terkabulkan. Dibantu dengan isu bahwa batik warisan Indonesia akan diakui Malaysia pemerintah Indonesia mulai bereaksi dan bertindak.  UNESCO telah menyetujui batik sebagai warisan budaya tak benda yang dihasilkan Oleh Indonesia yang sudah diselenggarakan pada suatu rangkain acara pada 28 September hingga 29 Oktober 2009 hingga 2 Oktober 2009 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Akhirnya pada tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional, dan pada hari itu semua bangsa Indonesia menghargai batik dengan memakai batik baik pelajar, Guru, pedagang dan semua kalangan diharuskan memakai batik. Dan bantuan akses perjalanan ke Madura yang sangat mudah dengan menyebrangi Jembatan SURAMADU  yang diresmikan pada tanggal 10 Juni 2009.

Akhirnya Alhamdulillah penjualan batik semakin pesat, Toko batik dipinggiran kota sudah mulai bermunculan, dan pedangan oline store batik sudah mulai membludak. Tapi, kami tidak pernah patah semangat karena perjuangan kami tidak berakhir sampai sini. Segala Usaha positif dan baik akan membuahkan hasil yang baik.

Jangan Khawatir bagi pemula, harga kami disesuaikan kwalitas.  Harga terjangkau dengan banyak pilihan dan update motif setiap harinya dengan menyediakan 1000 batik lebih setiap bulannya. Untuk barang diwebsite 99% Available. Jaminan balik uang 100% jika barang cacat dan tidak sesuai atas kesalahan kami. Kami juga mempermudah untuk pelanggan yang menginginkan datang langsung ke toko kami di Madura, silahkan lihat peta lokasi kami di halaman GOOGLE MAP.

Kini kami sudah memilik TOKO OFFLINE sendiri di :

BATIK MADURA FLOVEA ,
JL. Melati No.5 Sempar-utara
Blega Bangkalan Madura 69174
Telepon : (031) 3041556

ONLINE STORE :
http://www.batikmaduraflovea.com,
facebook /twiter : batik madura flovea.

Bisa menghubungi kami lewat :
Hp : Mila (manager) – 0812 3046 8838 / 0877 5066 6588
whatshap: 081230468838
PIN BB : 2A4416D1 / 26EA93D1
STAF 1 (Ayu) : 082338333306
STAF 2 (Aang):
email : madurabatik@yahoo.com,
batikmaduraflovea@gmail.com

Leave a comment